Photobucket

Friday 17 September 2010

Oh.. ternyata

Gue tadi barusan ambil SIM yang ditahan sama polantas di pengadilan negeri Tangerang. Gue kesana sama bokap dan temen bokap gue orang papua. Yang nyetir sih, temen papua itu. Terus, pas gue di jemput sama bokap pake Innove nya, gue langsung tinggalin Mac gue dan Olympus gue di luar. rada khawatir memang, cos namanya juga pembantunya baru. Tapi, engga terjadi sesuai apa yang gue pikirkan. Baguslah..! Gue di mobil ngerasa pusing banget! mungkin efek dari duduk di depan komputer selama beberapa jam kali yah. Selama perjalanan gue diem2 aja, sambil tidur-tiduran.
Sesampainya gue di Pengadilan Negeri Tangerang, bokap tadinya mau nunggu sampe jam 1 siang. Lagian, bokap gue bilang kalo ikut pengadilan lama jadi lewat panitera nya aja. Tapi, bokap gak jadi gara2 gue bilang, "jam satu mah bentar lagi". Ya udah akhirnya gue sama bokap turun, terus bokap jalan duluan dan gue dibelakangnya dia. Pas udah masuk wilayah Pengadilan, bokap gue langsung ngasih surat tilang yang tulisannya amburadul dan ga' jelas ke orang yg di depan pintu masuk.

(bokap ngasih surat tilang dan orang itu pergi)

Org itu: bentar ya!
Bokap gw: liatin tuh!

(gue samperin itu orang yg tadi sambil ngecek papan pengumuman)

setelah dapet itu ada nama gue di situ, trus orang itu bilang...

Orang itu: bapak, ini sudah ketemu..

(bokap langsung dateng dan nyamper dan berdiri rada pojok dket lapangan tenis)

bokap : berapa??
Org itu : 70rb aja..
bokap : mahal amat!
org itu : ya, emang segitu.
bokap : emang dendanya berapa?
Org itu : gede sih..
bokap : iya, berapa??
Org itu : 5000
Bokap: jadi berapa??
Org itu: 60rb
Bokap: ya udah.. (dgn muka gimanaaa gt)
Org itu: bentar ya!

itu org lgsung ilang entah kemana, gak lama tu org muncul dan bawa2 SIM yg ditahan.. trus bokap sambil ngasi diem2.
trus ini perbincangan gue dgn bokap.. setelahnya..

bokap : segitu 60rb tuh! lain kali kamu jangan sembrono ya?!
gue : iya.. (sambil mikir di dalam hati keknya gue gak salah deh.. yang salah polisinya aja cari2.. )
Bokap : jangan di ulangi kesalahan kek gitu lagi! lain kali kalo kamu kena tilang, urus sendiri ya!

yah, ampun sumpah. gue aja gak merasa itu salah, lha wong polisinya aja tuh nyari2.. kalo gue mao lurus ya ambil jalur kanan dong.. masa kiri.. pa polisi, pa polisi.. ckck.. bingung gw sama elo, negara udah susah elo buat susah lagi.. ckckck..

coba kemaren gw bawa sniper, gue tembak palanya kali ya.. xixixi..

dari Hal ini gue belajar banyak. Ternyata ini toh, yang namanya Indonesia. Negara Kacau yang ga' pernah berhenti mengacaukan dunia dan bangsanya. Lha wong, orang kecil aja korupsi dan menyogok gimana gak pejabat dan presiden.. ckckc.. gue tersanjung banget sama ni negara.. ckckck..

No comments: